Upaya yang dijalankan oleh klub sepakbola Manchester United agar mereka dapat memperoleh jasa dari Saul Niguez dapat dikatakan akan berantakan. lantaran, bila memang mereka mempunyai niat, Barcelona memiliki klausul untuk memboyong Saul dari Atletico Madrid.
Saul juga berhasil memperlihatkan penampilan luar biasa sejak dirinya dipromosikan ke skuad utama Atletico tiga musim silam. Walaupun pada lini tengah Atletico duduk pemain papan atas, tetapi Saul tetap berhasil memperoleh posisi paten dalam sektor gelandang.
Salah satu keahlian yang dimiliki oleh pemain yang berusia 23 tahun itu yakni keahlian dirinya yang bisa diturunkan dalam banyak posisi. Saul dapat bermain hampir semua posisi dalam lini tengah. Dan Saul Niguez juga dapat ditempatkan pada posisi winger.
Tidak heran bila Manchester United mempunyai keinginan untuk memboyong Saul Niguez. Namun pemain yang pernah bermain untuk Rayo Vallecano memang bukan seorang pemain yang akan mudah dibeli ke United bila Barca ingin membeli dirinya. Barca memiliki otoritas yang lebih untuk transfer dari Saul Niguez.
Barca juga akan jadi pilihan utama yang akan diperkuat oleh Saul Niguez bila dirinya mempunyai niat untuk hengkang dari Atletico Madrid. Kesepakatan itu merupakan bagian dari transfer David Villa ke Atletico Madrid dimusim 2013 yang lalu.
Namun kemampuan Barca tak akan mengikat pada kesepakatan itu. Lantaran tak terdapat ikatan resmi hitam diatas putih. Barca dan Atletico hanya memiliki sepakat yang dilakukan dengan verbal mengenai transfer dari Saul Niguez.