Arsenal berhasil memperoleh kemenangan kontra Qarabag, namun kompetisi tidak berlangsung dengan mudah. Pelatih Arsenal Unai Emery sangat menikmati pertandingan-pertandingan sulit seperti ini.
Arsenal yang menjalani kompetisi tandang ke Baku Olympic Stadium, pada hari Jumat (5/10/2018) dinihari WIB di matchday 2 Liga Europa. The Gunners berhasil meraup kemenangan dengan perolehan poin penuh, dengan torehan gol yang dicetak oleh pemain Sokratis Papastathopoulos, Emile Smith-Rowe, dan Matteo Guendouzi.
Gol kilat yang dicetak Sokratis pada menit keempat memang menjadi pembuka yang bagus, namun tim tuan rumah justru menekan balik dengan lebih intens. Dan ternyata Arsenal baru mencetak gol kedua dari kaki Smith-Row pada menit ke-53, dengan gol susulan dari Guendouzi di menit ke-79.
Dengan dominasi bola, kedua tim ini relatif serasi dengan Arsenal mendominasi sebesar 52% dan berselisih 47% punya tim tuan rumah. Sama halnya juga mengenai jumlah ancaman.
Qarabag yang berhasil menciptakan sebanyak 12 tembakan, dari 4 tembakan itu berhasil tepat target. Arsenal yang di sisi lain memiliki 14 percobaan, juga 4 diantaranya berhasil menuju ke gawang.
Emery mengakui ini merupakan sebuah kompetisi yang sulit, tak mencakup perolehan skornya yang telak. Namun, kompetisi-kompetisi seperti ini dinyatakannya kerap membuat Arsenal menjadi antusias dan lebih ganas.
“Benar, tiap kompetisi bagi kami tidaklah gampang. Pertama sebab pada saat kami menjalani kompetis tandang, kami akan berhadapan dengan tim bagus semacam tim Qarabah hari ini,” paparny.
“Mereka memiliki para pesepakbola dengan kualitas oke dan juga dengan memiliki ambisi besar, juga sangat antusias dalam berhadapan dengan. Mobilitas, kualitas mereka khususnya pada pertandingan babak pertama, saya menilai kami menderita pada kompetisi ini. Namun, saya memiliki keinginan untuk menderita. Saya tidak mau berhadapan dengan kompetisi mudah.
“Kemudian, pada momen-momen kami, kami mau memperlihatkan kepada Anda dan mereka kemungkinan-kemungkinan kami, kemampuan, serta momen-momen yang tertata kami. Saya pikir pada kompetisi selama 90 menit hari ini, tim sudah bermain dengan sangat baik,” imbuh pria Spanyol ini.