Chelsea dengan perjuangan keras meraih kemenangan dengan perolehan skor akhir 1-0 ketika melawan Vidi. Maurizio Sarri mengatakan jika kompetisinya itu sangat sulit, bahkan mengaku jika Chelsea tidak bertanding dengan oke.
The Blues berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 ketika melawan Vidi di pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Jumat (5/10/2018) dinihari WIB pada kompetisi lanjutan Liga Europa. Satu-satunya gol yang menuju ke gawang tim asal Hongaria tersebut dicetak oleh Alvaro Morata pada kompetisi menit ke-70.
Whoscored yang mencatatkan, Chelsea yang dominan menguasai bola dengan sebesar 76%. Eden Hazard dengan rekan setimnya berhasil mengirimkan sebanyak 27 tembakan, yang lima di antaranya berhasil tepat target dan satu lainnya menyentuh mistar gawang.
Sedangkan Vidi yang sesekali menyerang dengan mengirimkan sebanyak tujuh sepakan, dengan tiga yang berhasil menuju ke gawang. Dengan sedikitnya penguasaan bola, Vidi berhasil menyulitkan tim tuan rumah dengan agresivitas yang mereka lakukan.
Vidi yang berhasil menorehkan total 38 tekel, dengan sebanyak 21 yang berbuah. Jumlah ini sangat dominan ketika berbanding dengan hasil dari Chelsea, yang hanya menorehkan 16 tekel dan 10 yang berbuah. Vidi juga menorehkan 17 intersepsi, berselisih enam dari enam dari Chelsea.
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan jika skuadnya cukup bagus ketika menyerang, namun meninggalkan kesalahan yang besar ketika bertahan.
“Ini merupakan kompetisi yang sangat susah sebab kami memiliki peluang pada babak pertama untuk menorehkan gol. Namun gagal menorehkan dan menyebabkan kondisi sulit,” paparnya.
“Saya tidak merasa kami bermain dengan oke, kami yang melakukan fase ofensif yang oke dan memiliki banyak peluang dengan bola, namun kami juga menerima ancaman yang terlalu banyak,” katanya.