Keributan soal transfer Malcom akhirnya meredam setelah dirinya memutuskan untuk ikut bersama dengan Barcelona daripada klub AS Roma yang dikabarkan sedikit lagi akan ikut bergabung.

Barcelona baru-baru ini membuat pengumuman bahwa mereka sukses membajak transfer Malcom tersebut. Girondin Bordeaux sudah sepakat soal penjualan Malcom ke Barca.
Tetapi dibalik semua ini terdapat sesuatu yang menarik. Yaitu Bordeaux dan AS Roma sebelumnya sudah menemukan titik sepakat dan sudah mengumumkan harga transfer Malcom di situs resmi dan Twitter resmi Bordeaux.
Ketika Malcom hendak bertolak ke Roma, pihak Bordeaux datang menghalanginya. Hal ini disebabkan mereka mendapatkan tawaran yang sedikit lebih tinggi dari Barcelona.

Pada situs resmi Bordeaux, Barcelona menyatakan bahwa Malcom akan dibeli dengan harga 41 juta Euro plus 1 juta Euro dalam berbagai variable. Artinya, harga transfer pemain kelahiran Brasil tersebut bisa mencapai angka 42 juta Euro.
Seakan tidak ingin melepas pemain tersebut, Barca langsung menyodorkan Malcom dengan kontrak lima tahun ketika bergabung. Tentu saja kontrak ini di setujui dan diresmikan setelah Malcom dinyatakan lulus tes medis sebelum masuk ke Barca.

Malcom tiba di Camp Nou pada hari Selasa waktu setempat. Dirinya dijadwalkan akan mengikuti sesi foto-foto di depan logo Barca yang berada di luar kantor klub pada pukul 20:00. Kemudian tes medisnya akan dilaksanakan pada Rabu pagi nanti. Setelah dirinya lulus tes, maka Malcom seketika itu juga langsung di terbangkan ke Amerika untuk bergabung dengan tim yang saat ini sedang menjalani tur pramusim.

Malcom lahir pada tanggal 26 Febuari 1997 di Sao Paulo, Brasil. Malcom biasanya dipercaya pada dua posisi yaitu sebagai winger dan gelandang serang dengan posisi utama di sayap kanan. Tinggi Malcom adalah 171 cm, selain itu dirinya juga memiliki kecepatan dan teknik yang berkualitas untuk posisinya.
Klub yang menjadi awal mula karirnya adalah Brasil Corinthians. Ketika bersama Corinthians, Malcom berhasil menyumbang satu gelar Campeonato Brasileiro 2018.
Sesudah itu Malcom pindah ke Bordeaux ketika umurnya baru 18 tahun. Selama di Bordeaux, Malcom sudah bermain di 96 pertandingan, dengan jumlah gol sebanyak 23 dan assist sebanyak 16.
Disamping semuanya itu, Malcom juga sering ikut serta menjadi pemain timnas muda Brasil. Pada tahun 2015 dirinya ikut bergabung dalam timnas U-20 Brasil yang sukses menjadi juara kedua Piala Dunia U-20 FIFA 2015.