Jurgen Klopp memberikan pujian kepada coach Jerman yang bernama Joacim Loew. Menurut Klopp gagalnya Jerman dalam Piala Dunia tidak akan membuat Loew menjadi seorang coach yang tidak bagus dan harus segera digantikan dengan coach yang lebih lihai dari dirinya.
Klopp juga mengutarakan jika publik Jerman harus lebih bersabar dan ingat semua yang sudah diberikan oleh Loew untuk timnas Jerman dalam waktu bertahun-tahun ini. Kemampuan dari Jerman juga memang ditakuti lantaran Loew yang sudah berhasil pertahankan skuadnya itu dalam banyak edisi kompetisi.
Dan yang terpenting adalah Jerman yang sukses mendapatkan juara Piala Dunia 2014 silam. Pada saat itu skuad yang dilatih oleh Loew juga tampil dominan sepanjang turnamen, Loew mempunyai klub yang mampu mendapatkan kemenangan dengan cara apapun.
Jurgen Klopp juga mengatakan jika tidak terdapat pelatih lain yang bisa gantikan posisi dari Loew menjadi seorang coach Jerman untuk sekarang ini. Dirinya tidak akan dapat membayangkan sosok lain yang pantas memperkuat Jerman selain dari pelatih mereka yang sekarang ini.
“Saya tak akan dapat bayangkan suksesornya (Loew). Anda tidak akan dapat lupa dengan apa yang telah dirinya berikan kepada sepak bola Jerman dalam waktu yang lebih dari 10 tahun,” papar Klopp.
“bila anda masih kecewa lantaran di laga (Piala Dunia 2018) tersebut tidak bisa menjadi juara, maka anda harus memberikan Loew sedikit pujian.”
“oleh karenanya, tetaplah tenang, dan cukup melihat saja mereka bermain dan saya akan janji dengan anda, Jerman akan berhasil mendapatkan juara dalam banyak laga lagi.”
“untuk saat ini memang mengenai hal dalam mempersiapkan diri untuk laga Eropa 2020. Jogi (Loew) akan coba sederet hal untuk kembalikan para pemain pada jalur yang benar,” tuntas Jurgen Klopp.