Eks pesepakbola klub AC Milan, Federico Giunti, mengatakan jika Gennaro Gattuso ialah seorang pelatih yang cocok untuk melatih I Rossoneri (yang merupakan julukan dari AC Milan). Dengan memiliki julukan sebagai ‘Legenda Milan’ yang sudah dikenal oleh masyarakat dan sudah tertancam pada diri Gattuso berhasil membuat pria berpaspor Italia tersebut ditakuti.
Anggapan dari Giunti juga bukan sebuah pernyataan belaka yang tanpa ada dasarnya, diyakini dengan penampilan yang telah dipertunjukkan oleh Gattuso akhir-akhir ini. Termasuk pada saat Gattuso yang berhasil mengantarkan AC Milan berhasil menaklukkan AS Roma pada minggu ketiga Serie A 2018/2019.
Dan itulah yang menjadi kemenangan perdana bagi Gattuso dengan AC Milan pada musim ini. Setelah sebelumnya mereka mengalami kekalahan ketika berhadapan dengan Napoli di ajang kompetisi perdana Milan di ajang Liga Italia pada musim ini.
“Gattuso krap diragukan dibanding dengan para pelatih semacam Clarence Seedorf, Filipo Inzhagi serta Cristian Brocchi. Khususnya disebabkan oleh Milan yang masih belum meraih kemenangan apa pun,” papar Guinti.
“Sejumlah orang tengah membahas mengenai akhir perjalanan Gattuso sebelum kompetisi yang berhadapan dengan Roma, red dilangsungkan. Rhino yang merupakan nama julukan milik Gattuso merupakan orang yang tepat untuk menjadi pelatih dari klub Milan,” sambung Guinti.
Sebelum menjalani jeda internasional, Gattuso bakal mengantarkan AC Milan menuju ke markas Cagliari guna dalam menjalani kompetisi matchday ketiga Serie A. kompetisi itu bakal dilangsungkan pada tanggal 16 September 2018 yang akan datang.