Kontroversi sekarang ini terjadi dalam Liga Champions, dimana Cristiano Ronaldo yang mendapatkan kartu merah dalam lapangan. Hal itu juga sukses mendapatkan perhatian public dan reaksi dari gelandang Juventus, Emre Can.
Insiden itu terjadi pada waktu Bianconeri bertandang ke markas Valencia untuk menjalani pertandingan perdana dalam Liga Champions. Sejak menit ke-29, skuad tersebut juga mau tidak mau harus bermain 10 orang.
Cristiano Ronaldo, baru berhasil membobol dua gol dalam laga Serie A, dan mengejutkannya dirinya menerima kartu merah. Dirinya yang hanya sedikit menarik rambut bek Valencia, Jeison Murillo setelah bersenggolan.
Sesudah laga tersebut selesai, Emre Can melihat cuplikan insiden kartu merah yang diterima oleh rekan satu timnya itu. Sontak membuat mantan penggawa Liverpool itu memperlihatkan reaksi keras. “Apakah hal tersebut harus mendapatkan kartu merah?” papar Emre Can.
“Saya baru mengetahui hal tersebut lantaran dirinya yang hanya menarik rambut Murillo. Kami bukanlah seorang perempuan, mari bermain sepakbola,” sambungnya.
Kecaman dari Emre Can memang cukup jelas, Ronaldo memang tak berhak mendapatkan kartu merah. Bila iya, pria yang berasal dari Jerman itu sangat yakin jika semua pelanggaran harus mendapatkan hukuman yang sama.
“Jika anda Tarik keluar kartu merah hanya karena hal tersebut, maka anda akan melakukan pada semua pelanggaran yang dilakukan,” sambungnya.
“100 persen memang tidak harus dikartu merahkan!” tuntasnya. Sampai dengan sekarang ini, hukuman larangan untuk Cristiano Ronaldo masih belum mendapatkan keputusan. Tetapi sesuai dengan isu pemain yang berasal dari Portugal tersebut dapat absen sampai dengan tiga laga.