AS Roma yang tengah berada pada masa suram setelah mereka mengalami kekalahan pada empat kompetisi terakhir yang mereka jalani. Sekarang merupakan saatnya bagi Roma untuk kembali mendongkrak antusiame yang sempat memudar sebelumnya.
Roma yang tak berhasil menang pada empat kompetisi teranyarnya yang mereka jalani. Giallorossi yang bertanding dengan hasil imbang Atalanta dan Chievo, dan mengalami kekalahan ketika kontra AC Milan dan juga tim Benevento.
Baru saja satu kali kemenangan yang berhasil diraih oleh pemain-pemain dari ibukota Italia ini dari sebanyak lima kompetisi yang mereka jalani sejauh ini. Dan sekarang ini tim didikan dari pelatih Eusebio Di Francesco tersebut tengah ditunggu oleh tim Real Madrid di kompetisi yang akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, pada hari Kamis (20/9/2018) dinihari WIB pada pertandingan matchday 1 Liga Champions.
Dengan perolehan sejumlah hasil buruk pada akhir-akhir ini diyakini menyebabkan atmosfer di ruang lingkup Roma, terutama dari para fans, mengalami kehilangan antusiasme serta energi yang sebelumnya mereka miliki. Di Francesco beranggapan jika terlalu cepat para pemain dan juga fans untuk bersikap lesu, sedangkan mereka masih memiliki peluang bagus untuk kembali bangkit yang sudah terpampang di depan mata.
“Kami bahkan masih belum mengawali pertandingan ajang Liga Champions, maka saya rasa sedikit terlalu cepat untuk mengatakan jika antusiasme merosot,” kata Di Francesco di situs resmi klub,
“Biar apapun yang telah terjadi, semua bergantung lagi terhadap kami sendiri kembali menghidupkan antusiasme dengan memperlihatkan penampilan oke dan bermain dengan penuh keyakinan dan juga determinasi yang kami miliki sebelumnya.”
“Saya sangat berkeinginan untuk menyaksikan tim yang tangguh, agresif, serta yang memiliki niat untuk mengalahkan para rival,” tambahnya.