Barkley Bersemangat Dengan Strategi Baru SarriSalah satu pemain gelandang Chelsea, Ross Barkley mengaku semangat dengan skema permainan yang sudah direncanakan oleh manajer baru mereka yaitu Maurizio Sarri.

Sarri sebelumnya bekerja untuk membantu Napoli, tetapi pada 14 Juli 2018 yang lalu dirinya diipercayakan untuk menjadi pelatih klub Chelsea.
Sesudah dirinya dengan resmi masuk, Sarri membuat janji bahwa dirinya akan membela Chelsea. Dalam perjanjiannya tersebut Sarri mengatakan bahwa tim The Blues dibawah naungannya akan semakin ‘enak’ ditonton.
“Saya harap kami bisa menampilkan sepakbola yang menghibur untuk para fans kami dan kami harap bisa bersaing untuk gelar juara di akhir musim nanti, yang mana klub ini pantas mendapatkannya.”

Sebelumnya pada saat Chelsea masih di nahkodai oleh Antonio Conte, mereka sempat menggunakan formasi 4 bek. Tetapi akhirnya Conte lebih memilih untuk menggunakan formasi 3-4-3.
Formasi tersebut terbukti sukses. Pasalnya baru tahun pertama Conte melatih, Chelsea langsung menjuarai Premier League. Walaupun pada musim kedua The Blues sempat kesulitan di Liga, tetapi mereka berhasil menjadi juara di FA Cup.

Dan sekarang setelah Sarri mengambil alih, ada kemungkinan bahwa Chelsea akan kembali dengan formasi 4 bek. Yang mana kita tahu bahwa pelatih 59 tahun tersebut sangat suka dengan formasi 4-3-3.
Formasi tersebut sudah dipakai Sarri ketika Chelsea bertanding melawan Perth Glory. Kala itu pasukan Sarri berhasil menang, tetapi hanya 1-0.
Walaupun demikian, Barkley mengaku suka dengan taktik yang digunakan Sarri. Dan akhirnya Barkley jadi sangat bersemangat dalam bermain ataupun berlatih.
Barkley mengaku bahwa formasi yang digunakan Sarri sangat offensive dan mudah diatur. Dan ketika sesi latihan Barkley mengaku bahwa para pemain Chelsea sangat memahami strategi Sarri. Bahkan mereka semakin mengerti setelah melakukan latihan.
“saya dapat melihat dari sesi latihan bahwa musim ini akan sangat menarik,” ucap Barkley di situs resmi klub.

Sarri juga mengakui kehebatan dan hal-hal luar biasa yang sudah pelatih Chelsea sebelumnya, Antonio Conte lakukan. Sarri juga akan membangun tim terbaik tanpa perlu pengaruh atau pendapat dari orang-orang. Dirinya mengaku sudah memiliki rencana dalam membangun Chelsea.
Tetapi Sarri meminta tolong kepada fans untuk bersabar terlebih dahulu. Pasalnya Sarri masih membutuhkan waktu dalam membentuk tim Chelsea sesuai keinginannya. Ditambah lagi para pemain Chelsea masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan gaya kepelatihan Sarri di klub.