Barcelona yang mendapatkan kabar baik di pengincaran wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Sang pesepakola mengatakan jika dirinya dapat bermain bersama dengan Lionel Messi pada masa mendatang.
Pemain gelandang berusia 21 tahun tersebut memang sedang terkenal di Belanda pada tiga tahun terakhir. Dirinya dinyatakan mempunyai visi permainan dan strategi yang tinggi oleh sebab itu di usianya yang masih muda dirinya telah menjadi pemain starter reguler di Ajax Amsterdam.
Kemampuan besar yang dimiliki De Jong rumornya berhasil membuat Barcelona meminatinya. Tim yang berasal dari Catalunya tersebut diberitakan sejumlah kali memberikan penawaran kepada sang pemuda pada musim panas ini, disebabkan penawaran mereka ditolak oleh klub Ajax.
De Jong sendiri mengatakan jika dirinya sangat berkeinginan untuk bertanding bersama dengan Messi di masa depan. “Pada saat anda menjadi pemain dan bermain di kubu yang lebih besar, maka anda bakal ikut bermain bersama para pemain kelas dunia,” papar De Jong.
De Jong mengatakan jika dirinya telah ngefans kepada Messi semenjak dirinya masih kecil sehingga dirinya sangat berkeinginan untuk bermain bersama dengan pemain terbaik dunia itu.
“Sejujurnya saya berkeinginan untuk bermain bersama dengan pemain Messi suatu hari nanti.” “Pada saat saya masih kecil, saya bersama dengan keluarga saya berlibur ke Spanyol dan kakek saya membelikan seragam Messi dengan nomor punggung 30, yang merupakan nomor punggung yang dirinya pakai dulu. Kakek saya tahu jika saya amat suka dengan Messi dan saya terus memakai seragam tersebut sepanjag waktu.”
De Jong yang sendiri secara terbuka mengungkapkan jika dirinya sangat ingin bermain bersama Messi suatu hari nanti.
De Jong mengatakan jika dirinya mungkin tak memiliki banyak waktu untuk dapat bermain bersama dengan Messi, sehingga dirinya memberikan kode jika dirinya telah sangat berkeinginan untuk hengkang ke Barcelona.
“Tahun ini Messi telah berusia 31 tahun, maka saya tak memiliki banyak waktu untuk bermain bersamanya dalam satu kompetisi. Maka, saya mesti secepatnya bergegas.” Papas sang pemuda.
Ajax sendiri diberitakan telah mulai membuka pintu dari melakukan negosiasi bersama Barcelona. Mereka diberitakan memasang harga sebesar 75 juta Euro untuk sang pemain itu.