10 Pemain Yang Ikut Nominasi Pemain Pria Terbaik FIFA

Federasi Sepak Bola Internasional atau yang lebih dikenal dengan nama FIFA kemarin telah mengumumkan daftar The Best FIFA Men’s Player 2018. Nama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah ikut masuk kedalam nominasi tersebut.

Sudah normal jika dua mega bintang pesepakbola asal Portugal dan Argentina tersebut masuk kedalam nominasi pemain terbaik. Tetapi sekarang terdapat pesaing baru dalam nominasi tersebut, Yaitu Mohamed Salah.
Pemain kelahiran Mesir tersebut mampu bermain luar biasa selama bersama Liverpool. Ditambah lagi berkat dirinya timnas Mesir berhasil lolos untuk ikut bersaing di Piala Dunia 2018.
Selain Salah terdapat juga pemain-pemain bintang baru lain yang ikut dalam nominasi pemain terbaik. Sebut saja seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.
Keduanya berhasil memetik sebuah prestasi yang luar biasa akhir-akhir ini. Mereka mampu mendapatkan trofi juara di klub sekaligus berhasil membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Total 10 pemain berhasil masuk kedalam nominasi pemain terbaik ini. Dan seperti sebelum-sebelumnya, mayoritas pemain yang masuk adalah mereka yang berada di garis depan.
Tetapi untuk tahun ini FIFA memberi kejutan dengan memasukan nama pemain bek Real Madrid, Raphael Varane kedalam nominasi tersebut.
Memang selama musim ini pemain berumur 25 tahun itu dapat tampil gemilang. Dirinya sudah berkontribusi banyak baik dalam menjadikan Mardid juara Liga Champions atau membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.
Adapun berikut nama-nama peserta nominasi FIFA THE BEST FIFA MEN’S PLAYER
1. Cristiano Ronaldo (POR) – Real Madrid
2. Kevin De Bruyne (BEL) – Manchester City
3. Antoine Griezmann (FRA) – Atletico Madrid
4. Eden Hazard (BEL) – Chelsea
5. Harry Kane (ENG) – Tottenham Hotspur
6. Kylian Mbappe (FRA) – Paris Saint-Germain
7. Lionel Messi (ARG) – Barcelona
8. Luka Modric (CRO) – Real Madrid
9. Mohamed Salah (EGY) – Liverpool
10. Raphael Varane (FRA) – Real Madrid
Proses nominasinya sendiri berdasarkan atas prestasi yang mereka dapatkan dalam kurun waktu setahun terakhir (3 Juli 2017 – 15 juli 2018).
Prestasinya juga dihitung dari semua level kompetisi (bersama klub atau bersama timnas negara).
Kemudian dari prestasi yang mereka dapatkan, FIFA akan meminta penilaian dari tim juri yang sudah dipilih secara khusus. Untuk jurinya sendiri tidak lain adalah para legenda sepakbola dunia.

Kemudian yang nantinya berhak mendapatkan gelar akan dipilih lewat Voting. Dan dalam voting ini, Fans bisa ikut memberikan suara. Pada pemberian suara fans akan diberikan tiga urutan juara, nantinya fans akan memilih siapa saja yang pantas berada di urutan tersebut. Nantinya setiap pemain akan mendapatkan poin berdasarkan urutan yang fans pilih.

Mudahnya kita ambil nama Cristiano Ronaldo. Jika kita menempatkannya di posisi pertama maka Ronaldo mendapat lima poin. Jika kedua maka tiga poin. Dan jika ketiga maka satu poin.
Setelah itu voting yang diberikan fans akan diakumulasikan dengan voting yang berasal dari anggota kunci lainnya dari komunitasi sepakbola. Seperti Pelatih Timnas, Kapten Timnas dan para Jurnalis.
Setelah diakumulasikan tiga finalis yang memiliki suara tertinggi akan diumukan di kemudian hari. Baru setelah itu acara penobatan gelar tersebut akan diadakan pada tanggal 24 September mendatang di London, Inggris.
Adapun jika ingin ikut Voting maka bisa klik di sini.